Ciri-Ciri Android Yang Terserang Virus

Kejahatan di dunia internet terus meningkat, bukti nyata dari kejahatan ini adalah meningkatnya jumlah pengguna yang terkena virus atau malware terhadap perangkat yang mereka gunakan.Khususnya android meningkat tajam dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Android merupakan salah satu sistem operasi yang agak kurang tahan terhadap serangan virus, hal tersebut dikarenakan sistem open source yang digunakan oleh Google yang membuat banyak orang menyalaggunakan kesempatan tersebut.

Jelas, ini sangat mengganggu, karena serangan malware ini tentu tidak menguntungkan dan hanya merugikan pengguna. Tapi itu bisa ditanggulangi secepat mungkin jika pengguna mengetahui gejala gejala jika OS sebenarnya telah diserang oleh virus. Ada beberapa gejala yang perlu diketahui bawah ini:


Batrei Cepat Habis

Penggunaan perangkat dianggap normal tapi mengapa baterai habis lebih cepat daripada sebelumnya. Jika baterai biasanya habis dalam waktu satu hari, tetapi tiba tiba menjadi kurang satu hari atau bahkan setengah hari, tanda-tanda ini bisa menjadi tanda bahwa perangkat telah terkena malware. contohnya, sebuah malware yang bergerak atau bekerja terus menerus mengirimkan iklan pada perangkat Android yang digunakan, hal ini tentunya sangat menguras baterai.

Dropped Call

Malware juga ada yg dibuat untuk mengganggu panggilan bahkan untuk menyadap pembicaraan pada panggilan yang dilakukan. Gangguan tersebut dapat terjadi ketika pengguna melakukan panggilan suara dan tiba-tiba ada suara yang sangat mengganggu, sedangkan sinyal pada perangkat selular yang digunakan masih banyak. hal ini ada kemungkinan adanya serangan malware, jadi harus lebih berhati-hati.

Pulsa dan Paket Data Cepat Habis

Jika pulsa anda merasa pulsa cepat habis hal ini bisa jadi dikarena malware yang terus-menerus mengirimkan pesan secara otomatis dari ponsel pengguna dengan cepat, seperti sms berlangganan . Lebih buruknya lagi sms yg dikirim dengan cepat dihapus oleh malware agar pengguna tidak tahu kegiatan yang dilakukan oleh malware. Jika paket data cepat terkuras, bisa jadi malware melakukan download atau upload secara berlebihan . Hal ini tentu sangat merugikan pengguna.

Performa Menurun

Untuk yang satu ini agak sulit untuk dilihat patokannya, terutama jika pengguna hanya melakukan penggunaan biasa pada pengoperasian perangkat yang digunakan. untuk dapat melihat tindak kejahatan malware yang satu ini selain dilihat dari tingkat kecepatan dalam melakukan sesuatu, ada cara mudah yaitu dengan melihat penggunaan RAM atau prosesor pada perangkat tersebut, jika memang sudah diambang batas, bisa jadi perangkat tersebut terserang malware.

Trimakasih

PROMO MURAH

Jam KameraVideo KameraKamera Remote